Announcement

No announcement yet.
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • 28 Okt, 2021 Patch Notes

    Suspensi Maintenance Servis SEA Server (1000 WIB - 1700 WIB)
    (SEA) Kami akan mensuspen servis kami untuk maintenance pada 20 Okt, 1000 WIB - 1700 WIB. Selama maintenance, kamu tidak akan bisa login sementara.
    ========Perayaan Ulang Tahun yang Ketiga========
    Event Baru - Anniversary
    1. Setelah maintenance tanggal 28 Okt, Prontera Square akan berhiaskan dekorasi perayaan selebrasi. Pada 31 Okt, event bertema perayaan ulang tahun SEA yang ketiga akan dimulai
    2. Dari Tanggal 31 Okt - 1 Des 0500 WIB, tombol Event Puzzle akan muncul di bawah tombol New Event, yang akan membawa pemain ke interface Event Puzzle. Puzzlenya akan memiliki 9 potongan yang berkaitan dengan 9 quest event. Berpartisipasilah dalam quest dan kumpulkan potongan puzzle, setelah mendapatkan sejumlah potongan, akan ada hadiah spesial!
    3. Dari tanggal 31 Okt - 1 Dest 0500 WIB, petualang bisa mendapatkan hadiah spesifik event dari Unskillful Hunter di Prontera Square: Royal Celebration Dreamy Chest, limited pet egg Wilderness Explorer, Sunburst Wing Crown[1], Shimmering Golden Leaf x10
    4. Dari tanggal 31 Okt - 1 Des 0500 WIB, petualang bisa mencari Unskillful Hunter di Prontera Square. Dia akan mereview Adventure Handbook dan akan memberikan hadiah berdasarkan unlockmu.
    5. Dari tanggal 31 Okt - 7 Noc, 0500 WIB, selama event, Popopoporing spesial di Poring Island akan drop Popoporing Commemorative Vouchers ketika dikalahkan. Kumpulkan Popoporing Commemorative Vouchers dan dapatkan hadiah luar biasa! Tips: Popoporing Commemorative Vouchers bersifat account-limited dengan batas harian mendapatkan sebanyak 100 per harinya (item akan disimpan di coin purse tasmu), dan akan tetap terus drop bahkan setelah combat time habis. Popoporing Commemorative Vouchers akan retire dan direcycle pada 1 Des 0500 WIB.
    6. Dari tanggal 31 Okt - 7 Nov, 0500 WIB, selama event, petualang dengan Base Level 12 ke atas bisa mendapatkan quest, A Cringe Joke A Day. Pergilah ke Prontera Square dan berbicaralah dengan Happy Creator untuk mendapatkan cringe jokemu. Bagikan jokenya di World channel dan dapatkan hadiah Celebration Happiness Giftbox x1. Bagikanlah untuk pertama kali, kamu akan mendapatkan hadiah ekstra Surprising Poring x1. ※Selama event, karakter apapun dalam satu akun sama bisa menyelesaikan quest sekali setiap harinya.
    7. Dari 11 - 18 Nov, 0500 WIB, selama event, temukan Wilderness Explorer di Prontera Square untuk mendapatkan ramalahn harianmu dari elephant. Petualang yang meynelesaikan ramalan akan diberikan Celebration Blessing Giftbox x1. Setelah menyelesaikan ramalan harian, kamu juga akan mendapatkan buff selebrasi random.
    8. Dari tanggal 12 Nov, 1900 WIB - 28 Nov, 2200 WIB, setiap pukul 1900 - 2200 WIB, sejumlah besar Celebration Koi akan muncul di Prontera South Gate. Kalahkan mereka untuk mendapatkan Royal Celebration Dreamy Chest x1. Royal Celebration Dreamy Chests adalah item bersifat account-limited, dan setiap akunnya hanya bisa mendapatkan 1 setiap harinya. Pakailah untuk kesempatan mendapatkan 2021.12宴的谢礼 (termasuk kostum dari segala jenis tingkat kelangkaan), 2021.12 Headwear Gift, +8 Refinement Coupon (slot apapun), dan +15 Headwear Refinement Coupon (Expire 6 Jan 2022)
    9. Dari tanggal 18 - 25 Nov, 0500 WIB, event berikut akan dimulai: Double Oracle Dungeon Rewards - karakter pertama dalam satu akun yang menyelesaikan Oracle Dungeon akan menerima hadiah dobel; Doucle Endless Tower Rewards - karakter pertama dalam satu akun yang menyelesaikan Endless Tower akan menerima hadiah dobel; Extra Mission Board Rewards - petualang yang menyelesaikan quest mission board akan mendapatkan Shimmering Golden Leaf x1 sebagai hadiah ekstra.
    ========Holy Ground War========
    Season Mode Holy Ground War Season 4 Dimulai
    1. Metode Partisipasi
    - [Arena] - [Holy Ground War] Season Mode akan dimulai. Setelah membentuk tim berisikan 12 orang yang berlevel 100 ke atas, ketua dapat melakukan operasi matching. Ketika jumlah anggota tim kurang, sistem akan memasangkan pemain secara random untuk membentuk tim berisikan 12 orang.
    - Season keempat [Holy Ground War] akan dimulai pada 13 Nov dan akan berlangsung selama 3 minggu sampai 27 Nov. Season Mode matchmaking akan tersedia dari hari Sabtu jam 2000 WIB sampai 0000 WIB pada keesokan harinya.
    2. Dapatkan [Bishop's Emblem] dengan cara menyelesaikan misi objektif terkait di dungeon, setiap akunnya memiliki batas mingguan sebanyak 80, yang bisa diredeem untuk:
    - Kostum [Robe Series Costume Voucher], [Beast Doll Series Costume Voucher]
    - Back Headwear [March of the Saints]
    - Tail Headwear [Moral Shorthand Spirit]
    - Headwear [Pope’s Crown [1]]
    - Extract Light Crystal, Glittering Rune Stone - Star, Glittering Rune Stone, Praying Card Pack, Mora Coin
    3. [Casual Mode] dibuka secara permanen untuk tempat latihan dan membiasakan diri. Aturan dan hadiah [Tournament Mode] akan diumumkan nanti, sebelum turnamen dimulai.
    ========Update Konten========
    1. Penyesuaian Toko Recharge
    * Penyesuaian gift pack: Daily Special Offer Adventure Gift Box (Monthly), Combined Fate Supply Box (Monthly)
    * Penyesuaian konten: Mysterious Box V2.0 x3 menjadi Oracle Supply Box x3 di dalam gift pack
    * Setelah membuka Oracle Supply Box, pemain dapat memilih antara Oracle Crystal x1 dan Oracle Dust x1
    * Petualang yang telah membeli Daily Special Offer Adventure Gift Box (Monthly) dan Combined Fate Supply Box (Monthly) sebelum update akan tetap menerima konten bulanan di daily mail mereka.
    * Petualang yang telah membeli monthly gift pack sebelum update akan dapat membeli gift pack yang baru ditambahkan dengan segera.
    2. Sebuah chapter baru terbuka di main quest Comodo, Fantasy Glow.
    * Petualang yang telah menyelsaikan quest Indecisive Heart dapat mengambil cerita Scattered Memories di Comodo.
    * Petualang, penduduk Dream City have telah memilih untuk meninggalkan rumah mereka dan kabur untuk lari Witch yang opresif...
    3. Menambahkan map wilderness baru, Calamity Realm. Petualang dengan Base Level 150 ke atas bisa pergi ke sana melalui pojok kiri atas Sweet Dream Field.
    4. Elite Side Quest Comodo sudah diunlock. Petualang dengan Base Level 150 ke atas bisa memulai Warrior and Witch quest dari Inn Owner di Comodo.
    5. Ponape Museum Island - Novice Difficulty sudah dibuka.
    * Selesaikan untuk mendapatkan Common Ancient Armor (tidak termasuk Random Attribute)
    * Hadiah dari Novice Difficulty akan dikalkulasi secara independen dari Brave dan Legend Difficulties.
    6. Comodo mengumumkan item perayaan tahunan baru, seri senjata Fantasy Eden dan seri headwear Island Story!
    * Kunjungilah Celeste di Comodo untuk membelinya. Seri headwear Island Story memerlukan Dreamy Starfish untuk dapat meredeemnya!
    * Menyelesaikan main quest Fantasy Glow, di Isle of Dreams, akan memberikanmu Fantasy Eden Weapon Voucher x1 dan banyak Dreamy Starfish.
    7. Menyesuaikan atribut BOSS monster di Legend Difficulty dalam Ponape Museum Island.
    * Damage reduction dari Demi-Human -40%
    * Physical/Magic DEF -50%
    * HP +25%
    8. Optimalisasi Star Rune
    * Deskripksi efek [Excellent State - Star Rune], "Preparation time Exceed Break diganti jadi 6~0 detik" disesuaikan menjadi " Variable Cast Time Exceed Break diganti jadi 16-10 detik."
    * Deskripksi efek [Excellent State - Star Rune], "Durasi Exceed Break +10 detik" disesuaikan menjadi "Setelah casting Exceed Break, auto-attack dalam 10 detik akan mentrigger Blitz Beat."
    * Pilfer dari [Perfect Recurrence - Star Rune] tidak akan lagi menjadi skill penentu persyaratan dan konsumsi, juga sekarang akan bisa cast skill copy yang tidak bisa dipakai.
    * Efek deskripsi [Doomsday Fire Rain - Star Rune], "Fire Rain memiliki %s kesempatan untuk menghapus satu buff dari musuh dalam jarak", disesuaikan menjadi "Fire Rain memiliki %s kesempatan untuk menghapus 3 buff musuh dalam jarak."
    9. Optimalisasi display: Map wilderness hanya menampilkan item yang didrop oleh monster common yang dikalahkan petualang dan anggota party. Tidak akan berefek kepada Dungeon/Mini/MVP/Revenant/World BOSS.
    10. Menambahkan kolaborasi tipe job ke tampilan tab seleksi Rune Replacement
    11. Batas atas refine material Gods Treasury ditingkatkan jadi 99999 kali.
    12. Skin Pistol dan Rifle Gun ditambahkan ke tampilan seri senjata Scientific Redemption.
    13. Item Adventure: From Beginner to Master disesuaikan dan menjadi tidak bisa dideposit di storage (termasuk personal/shared/home)
    14. Mora Coins kini dijual di Cat Friend dan dapat dibeli dengan Zeny.
    15. Mengupdate rekomendasi gear untuk semua kelas di Assistant.
    16. Menambahkan [Novice Eggshell Blueprint] dan [Novice Poring Hat Blueprint] di toko Eden Coin.
    17. Mengoptimalisasi penggunaan Eternal Rock dan menyesuaikannya sehingga bisa dipakai langsung.
    18. Mengoptimalisasi Damage Data Display: Ketika petualang terkena hit multi attack (contohnya Fire Bolt), warna damage total akan ditampilkan jadi warna merah.
    19. Kini kamu bisa mengirimkan emoji ke World Channel.
    20. Menghilangkan fungsi Action dari Guild dan Party channel.
    21. Mengoptimalisasi map portal setelah meninggalkan GVG; disesuaikan dari Kembali ke Save Point menjadi Kembali ke GVG Wilderness Map.
    22. Mengoptimalisasi pengalaman quest di Cloudsea Archipelago; Petualang kini akan menerima quest baru segera setelah menyelesaikan quest di Cloudsea Archipelago.
    23. Mengoptimalisasi pop-up notice untuk mengganti setting lag.
    ========Bug Fixes========
    1. Memperbaiki isu Dragon Fist yang tidak bisa digunakan untuk memakai Sky Breaking Dragon Fist bahkan di bawah pengaruh Imperishable Dragon yang ignore status persyaratan.
    2. Memperbaiki isu terkait Dragon Fists, Sky Breaking Dragon Fist yang bisa dihindari setelah mengequip Sky Piercer - Star Rune.
    3. Memperbaiki isu terkait malfungsi second entry Sky Piercer - Star Rune ketika waktu SP recovery block berkurang menjadi 0 setelah Asura Strike.
    4. Memperbaiki isu terkait durasi pemakaian skill setelah memakai Sky Breaking Dragon Fist, di mana terjadi hal yang abnormal. Menyesuaikan durasi dari 3 detik menjadi 1.5 detik
    5. Memperbaiki isu terkait Fixed Cast Time dari Summoning - Windsoul Flash yang tidak berkurang setelah mengequip Ninjutsu Arcane Card.
    6. Memperbaiki isu terkait petualang lainnya yang tidak bisa melihat efek skill AoE berkelanjutan setelah kembali sehabis menjauhi skill tersebut.
    7. Memperbaiki isu terkait aktivasi instan yang tidak bisa mengaktifkan makanan.
    8. Memperbaiki isu terkait model karakter yang tidak bergerak ketika memakai Photon Cannon Lightbringer ketika memutar.
    9. Memperbaiki isu terkait Windsoul Lightning - Star Rune yang tidak mendapatkan bonus damage dari Thunder Wolf’s Protection Rune.
    10. Memperbaiki isu terkait abnormal Fixed Cast Time dan bonus M.Dmg yang ditrigger dari Blizzard Thunderstorm - Star Rune
    11. Memperbaiki isu terkait Thorny Vine Armor - Star Rune yang tidak berefek kepada Fire Pillar.
    12. Memperbaiki isu terkait Photon Cannon yang tidak menghaislkan damage pada casting yang ketiga kali.
    13. Memperbaiki isu terkait refresh efek skill Meow Hunter Rune yang tidak berdampak pada Tuna Steak.
    14. Memperbaiki isu terkait adanya kesempatan Hunters' Twinkling Stars untuk trigger dua kali dalam waktu bersamaan.
    15. Memperbaiki isu terkait Revenant Owl Baron Card yang sesekali tidak mentrigger Lex Aeterna.
    16. Memperbaiki isu terkait High Priest yang terus-menerus memakai Suffragium ketika auto-attacking jika ada Mercenary Cat dalam party.
    17. Memperbaiki isu terkait Rogue yang tidak bisa snatch Zeny dari monster Isle of Dreams ketika melawan mereka.
    18. Memperbiaki isu terkait display abnormal furnitur Blooming Ice Fountain.
    19. Memperbaiki isu terkait Eagle Flute's bonus Ranged Physical Damage yang tidak memberi efek bonus atribut Fortune Sword +15 pada Soul Breaker.
    20. Memperbaiki isu terkait furnitur yang tidak bisa digeser di bawah mode Blueprint.
    21. Memperbaiki isu terkait teleportasi Eclage yang tidak tepat.
    22. Memperbaiki isu terkait persyaratan Base Level untuk Rune's Power yang tidak benar.
    23. Memeprbaiki isu terkait efek spesial skill Hammer of Blessings yang ditampilkan secara abnormal.
    24. Memperbaiki isu terkait Mercenary Cats yang ditampilkan masih dengan HP penuh ketika avatarnya sudah dikalahkan.
    25. Memperbaiki isu terkait adanya angka maksimal kematian yang tertrigger setelah mengkonsumsi beberapa item makanan untuk death protection yang ditampilkan secara tidak tepat.
    26. Memperbaiki isu Begetter yang tidak bisa memakai homunculus skill setelah memakai Homunculus Merge.
    27. Memperbaiki isu terkait efek spesial back headwear Green Field Encounter yang ditampilkan secara abnormal.
    28. Memperbaiki isu terkait durasi icon nightvision skill Doram Formidable Meow yang ditampilkan terlalu lama.
    29. Memperbaiki isu terkait Mulan Costume yang tidak bisa diexchange di toko Phoenix Feather.
    30. Memperbaiki isu terkait adanya bug stuck di quest Warrior and Witch. Dungeon akan direset setelah bug fix.
    31. Memperbaiki isu terkait damage Ghost dari Heart Vortex - Star Rune yang tidak bisa menghasilkan damage ke White Barrier.
    32. Memperbaiki isu yang terjadi setelah mentrigger Gunslinger rune, Doomsday Fire Rain - Star Rune, Fire Rain yang tidak bisa mentrigger Homing Missile.
    33. Memperbaiki isu terkait Taunt dari Sacrifice yang bisa terapplikasikan walaupun ketika berada di bawah status yang tak mengizinkan buff.
    34. Memperbaiki isu terkait atribut Solar Slate Max HP + 5% yang tidak berefek,
    35. Memperbaiki isu terkait animasi pergerakan kostum Wave Dancer yang ditampilkans ecara abnormal.
    36. Memperbaiki isu terkait beberapa box di Palace of Beauty yang tidak bisa didorong.
    37. Memperbaiki kesalahan deskripsi yang terpadat pada skill Summoning - Serpent, menambahkan "Ada kemungkinan memberikan status fear selama 5 detik" ke dalam deskripsi
    38. Memperbaiki isu terkait adanya kesempatan efek defensif Tao Gunka Fallen Stone yang tidak memberikan efek.
    39. Memperbaiki isu terkait adanya bug stuck di quest Warrior and Witch. Dungeon akan direset setelah bug fix.
    40. Memperbaiki isu tampilan minimap di Palace of Beauty level 2.
    41. Memperbaiki isu di mana critical menjadi abnormal setelah memakai dan mengequip Artifact, All In Peace. Juga mengganti deskripsi Artifact tanpa mengganti atribut boost.
    42. Memperbaiki isu yang terjadi ketika meninggalkan Legend Difficulty dungeon, efek dari Thanatos Tower - Rathgricy skill Cage yang tidak dibatalkan.
    43. Memperbaiki isu terkait tampilan abnormal mount yang terjadi ketika Hunter memakai Warg Rider diikuti Rapid Riding.
    44. Memperbaiki isu terkait music second piece yang dimainkan di Home husic player yang menjadi Home BGM.
    45. Memperbaiki isu terkait Rachel's rift -Mammon- dan progres quest yang tidak muncul secara simultan.
    46. Memperbaiki isu terkait ada kesempatan display avatar pemain yang ditampilkan secara tidak normal.
    47. Memperbaiki isu terkait beberapa headwear ditampilkan di bagian yang salah ketika diequip Doram.
    48. Memperbaiki isu terkait icon ketua party tidak direfresh secara real time setelah ketua sebelumnya meninggalkan aprtu.
    49. Memperbaiki isu terkait tampilan senjata Rachel, Divine - Revelation - Fox Grass, yang ditampilkan dengan salah di preview.
    50. Memperbaiki isu terkait ada kesempatan model karakter yang invisible ketika menyerang memakai tampilan mount Styx Monster.
    51. Memperbaiki isu terkait skill pet Moon Hugging Pup, Moonlight Healing, yang ditampilkan secara abnormal.
    52. Memperbaiki isu terkait Marvelous Pet Bag yang didapatkan terus menerus.
    53. Memperbaiki isu terkait Big Cat Credit Card tidak bisa dibuka dengan cara mengetuknya.
    54. Memperbaiki isu terkait beberapa cooldown dan durasi skill yang
    55. Memperbaiki isu terkait cooldown skill milik Dragon Fist, Sky Breaking Dragon Fist yang cooldownnya ditampilkan secara abnormal dan tidak menghasilkan damage setelah casting.
    56. Memperbaiki isu terkait Fire on Full Power yang tidak berefek ke pengurangan cooldown Fire Rain di Doomsday Fire Rain - Star Rune.
    57. Memperbaiki isu terkait peluru yang masih dikonsumsi ketika mengequip Doomsday Fire Rain - Star Rune dan memakai Fire on Full Power untuk cast Fire Rain.
    58. Memperbaiki isu terkait karakter yang diequip Horn of the Watcher tidak bisa melihat model karakter Gunslinger ketika menyerang menggunakan skill pasif mereka Scarlet Curtain.
    59. Memperbaiki isu terkait cooldown Fallen Angel yang ditampilkan secara abnormal
    60. Memperbaiki isu terkait client crash yang terjadi setelah High Priest dan Super Novice menyelesaikan T4 advancement mereka.
    61. Memperbaiki isu terkait High Priest yang memakai Suffragium terus menerus ketika ada Mercenary Cat di dalam party.
    62. Memperbaiki isu terkait deskripsi Horn of the Watcher yang kurang akurat menjadi "Secara permanen mendapatkan screen-wide True Sight (bisa terlihat dari minimap) untuk pengguna. (Tidak untuk anggota party yang lainnya)"
    63. Memperbaiki isu terkait musuh yang masih bisa memakai efek skill Platinum Era ketika buff teridsable karena efek Remove Buff.
    64. Memperbaiki isu terkait skill Photosynthesis yang tidak bisa dipakai setelah menggunakan Homunculus Merge.
    65. Memperbaiki isu ketika menggunakan Saint's Hammer of Blessings yang akan segera mereset Badr’s Crown.
    66. Memperbaiki isu terkait hit Flowing Shadow Heart yang abnormal, menghasilkan damage yang lebih rendah.
    67. Memperbaiki isu damage api campuran dari Tetra Vortex, Magic Dragon Breath dll, yang tidak mentrigger efek Flame Armor dari Thorny Vine Armor - Star Rune.
    68. Memperbaiki isu terkait hilangnya opsi auto-attack ketika di bawah efek Hammer of Blessings.
    69. Memperbaiki isu auto-attacks di bawah efek Sacrifice yang tidak menghasilkan damage setelah equip Gold Foil Fox Mask.
    70. Memperbaiki isu terkait cooldown dan cast delay dari Soul Stabbing Spear dan Magic Dragon Breath yang ditampilkan secara tidak normal.
    71. Memperbaiki isu beberapa NPC yang overlap untuk beberapa petualang yang menjalani Garden Party quest.
    72. Memperbaiki isu terkait Skyfire Shard - Sharp yang tidak bisa repair Golden Law Enforcer dan Assault Terminator.
    73. Memperbaiki isu terkait interface Guild Chest yang ditampilkan dengan tidak benar setelah beberapa waktu.
    74. Memperbaiki isu terkait quest tutorial yang hilang untuk Doram jika petualang meninggalkan quest T3 setengah jalan.
    75. Memperbaiki isu terkait Unknown Ancient Relic Shards yang diklasifikasikanj sebagai consumables di tas dan tidak bisa terlihat.
    76. Memperbaiki isu terkait Time Gachapon headwear, Lord of Prestige - Sympathy, yang tidak bisa diredeem dengan Reunion Proof.
    77. Memperbaiki isu terkait adanya kesempatan Pineapple Red Bean Ice yang tidak memberikan efek setelah terpakai.
    78. Memperbaiki isu di mana api di Palace of Beauty 2F yang tidak berganti arah.
    79. Memperbaiki isu di mana quest Equipment Enhance yang tidak bisa diselesaikan jika Gear Bar dienhance penuh.
    80. Memperbaiki isu terkait tampilan nomor yang salah ditampilkan di Adventure Handbook - NPC Album - Eclage dan Time Garden
    81. Memperbaiki isu di mana icon gift didisplay secara abnormal di Pet Labor interface setelah berganti work place.
    82. Memperbaiki isu terkait Priest yang memakai Shadow Wave bahkan tanpa mengatur skillnya untuk aktif di Offline Autofight.
    83. Memperbaiki isu terkait lokasi furnitur yang ditampilkan secara abnormal setelah mengganti halaman blueprint secara terus menerus.
    84. Memperbaiki isu terkait abnormal safe zone area di 6v6 map, Black and White Chess.
    85. Memperbaiki isu terkait skor abnormal setelah memakai Dead Soul Card di Wolf Arena.
    86. Memperbaiki isu karakter model Dorams yang transparan ketika memakai kostum seri Misfortune Flame Dragon.
    87. Memparbaiki isu terkait tampilan hairstyle abnormal di Colored Contacts and Barber Shop setelah berganti tab.
    88. Memperbaiki isu terkait adanya hitungan mail yang didisplay secara tidak benar.
    89. Memperbaiki isu terkait titik merah yang hilang di interface Mentor setelah Student Reward diselesaikan.
    89. Memperbaiki isu terkait voice pack Bahasa Jepang yang hilang dari stage pertama Quest Utama Comodo.
    90. Memperbaiki isu terkait skill yang memiliki cooldown dan durasi abnormal.
    91. Memperbaiki isu terkait Sky Piercer - Star Rune yang akan menyebabkan Sky Breaking Dragon Fist dicast terus menerus.
Working...
X