Announcement

No announcement yet.
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • 27 Agu 2021 Patch Notes

    Kami akan mensuspen servis untuk maintenance pada 27 Agustus 0600 WIB - 1800 WIB. Selama maintenance, kamu tidak akan bisa login sementara.
    ========Client Update========
    1. Dikarenakan optimalisasi dan upgrade development engine, client original tidak akan lagi bisa dipakai untuk memasuki game setelah update. iOS/ Android harus update client secara lengkap melalui App Store/TapTap/Google untuk dapat memasuki game.
    * Jika mengalami game freeze dan frameskip, kamu harus mengatur frame rate mode ke Low dari sebelah pojok kanan atas More - Settings - Effect
    2. Setelah client update, sebagai benefit update, event berikut akan dilaksanakan:
    * Dari tanggal 30 Agustus, 0500 WIB sampai 7 September 0500 WIB, setiap akun akan mendapatkan tambahan Adventurer Coin x1, Svartalf Elf Dust x2, Svartalf Normal Dust x4 ketika menyelesaikan quest misi board untuk kali pertama pada setiap harinya.
    * Dari tanggal 7 September 0500 WIB sampai 14 September 0500 WIB, setiap akun akan mendapatkan tambahan Adventurer Coin x1, Extract Light Crystal x4, Praying Card Pack x3 ketika menyelesaikan misi quest papan untuk kali pertama pada setiap harinya
    3. Konten untuk client update kali ini:
    * Diskon dobel untuk kali pertama recharge telah reset. Untuk setiap tier pembelian BCC, recharge kali pertama pada setiap akun setelah maintenance akan memberikan BCC dobel.
    4. Kami akan membuka client download sesegera mungkin setelah maintenance, link:
    https://www.taptap.io/app/191499, kamu juga bisa langsung mengupdate via App Store atau TapTap.
    5. Emulator official akan diupdate seiring waktu. Kamu juga dapat mengupdate langsung RO setelah menginstall TapTap di emulator.
    ========Events Update========
    Kolaborasi Baru - Disney
    1. Event kolaborasi Disney dimulai pada 27 Agustus
    2. Setelah maintenance, dari tanggal 27 Agustus sampai 1 Desember 0500 WIB, klik interface game New Events - Journey of Dreams untuk memasuki halaman utama event interface, di mana petualang dapat melihat informasi tentang waktu dan lokasi event. Selesaikan misi di setiap interface untuk mendapatkan Mickey Sticker. Setelah mengumpulkan sticker dalam jumlah tertentu, kamu akan mendapatkan hadiah tambahan seperti headwear tail limited di interface event.
    3. Setelah maintenance, dari tanggal 27 Agustus - 31 Januari 0500 WIB, klik interface game New Events - Dream Party untuk memasuki interface event sign-in. Dream Party memiliki 30 kotak yang berhubungan dengan sign-in 30 hari. Setelah log in setiap harinya, petualang bisa mendapatkan hadiah seperti kostum limited setelah menyelesaikan check-in.
    4. Setelah maintenance selesai, dari tanggal 27 Agustus - 20 September, 0500 WIB, petualang dengan Base Level 12 ke atas bisa mendapatkan seri quest Croaking Knight melalui Gashapon Machine - Lucky E di Comodo. Menyelesaikan satu quest akan membuat karakter mendapatkan Knight Gift x1 masing-masingnya, dan melengkapi quest hari pertama akan membuat karakter mendapatkan item event limited tambahan, Picture Book: Spashore's Crystal Slippers x1 dan juga hadiah tambahan Droopy Headwear Self-Select Gift Box x1 dan Mickey Sticker - Croacking Knight pada event ke 5 daily quest.
    5. Dari tanggal 3 September - 4 oktober, setiap Jumat - Minggu pukul 1900 - 2100 WIB, akan ada pertunjukan kembang api di Comodo. Selama pertunjukan kembang api, toko limited akan muncul di pantai Comodo (dari jam 1849 - 2030 WIB). Dalam waktu bersamaan, setiap Jumat 0500 sampai Minggu 2359 WIB, petualang dengan Base Level 12 ke atas dapat menerima event quest Comodo. Event quest harus diselesaikan sebelum 2359 WIB pada hari Minggu terdekat. Setiap waktu menyelesaikan quest, kamu akan mendapat Comodo Fireworks Gift Box x1. Setelah memenangkan event Rally tiga kali, kamu akan mendapat tambahan hadiah Droopy Headwear Self-Select Gift x1.
    Setelah pertunjukkan kembang api berakhir, item misterius akan muncul di pantai dalam waktu terbatas (waktu munculnya: 2300 WIB - esok harinya pukul 0500 WIB). Setelah mengambil item, pakailah untuk mendapatkan Tao Gunka Branches (hanya bisa dipakai di Home). Setelah mengalahkan monster, kamu bisa mendapatkan Comodo Mysterious Gift Box x1.
    6. Dari tanggal 16 September, 0500 WIB sampai 16 Oktober, 0500 WIb, Collaboartion Gacha akan bisa dibeli untuk waktu terbatas. Berpartisipasilah dalam Other-dimensional Gashapon untuk mendapatkan headwear dan kostum kolaborasi. Kostum ini dapat dipecah menjadi Golden Poring Coins, dipakai untuk redeem kostum season Other-dimensional Gashapon. (Setelah event selesai, kostum di Other-dimensional Gashapon tidak akan kembali lagi).
    7. Dari tanggal 16 September, 0500 WIB - 16 Oktober, 0500 WIB, setiap harinya pada pukul 1200, 1800, dan 2000 WIB secara berurutan, kamu dapat berubah menjaid princess Snow White, Cinderella, Belle, Aurora, atau Rapunzel dan mendapatkan bonus buff: Atk +50, M Atk +50, yang bertahan selama 10 menit.
    ========Holy Ground War========
    Holy Ground War Tournament Mode Season 3 Dimulai
    1. Periode Turnamen
    a. Turnamen akan berlangsung pada 6 September - 12 September, selama 1 minggu.
    2. Aturan Partisipasi
    a. [Tournament Mode] ditambahkan ke [Arena] - [Holy Ground War] tab.
    b. Periode rekrutmen adalah Senin 0500 WIB sampai dengan Jumat 2359 WIB, petualang perlu membuat atau bergabung ke tim turnamen yang beranggotakan 12 orang dan memencet tombol konfirmasi sebelum ketua tim meregister tim.
    c. Periode registrasi dimulai dari Jumat 0500 WIB sampai Jumat 2359 WIB. Tim yang telah register akan dirank berdasarkan poin kombinasi dari performa anggota 6v6 mereka di musim lalu. 64 tim teratas merupakan tim eligible yang dapat mengikuti Turnamen.
    d. Setelah waktu registrasi selesai, matchup akan dikonfirmasi berdasarkan kombinasi individual poin 6v6 dari tim yang berpartisipasi. Aturan matching adalah sebagai berikut:
    * Diurutkan atas 6v6 poin, 1/4 tim teratas adalah seed team (sebagai contoh, jika ada 64 tim, maka 16 tim teratas akan menjadi seed tim)
    * Di antara seed team, 8 yang teratas dan 8 yang terbawah akan secara acak ditaruh di sebelah kiri dan kanan grup yang berbeda.
    * Tim sisanya akan secara acak dimatch.
    * Dalam ronde final (8 tim), semua tim akan secara acak dimatch.
    3. Aturan Turnamen
    a. Ronde pertama akan dimulai pada 1930 WIB di hari Sabtu. Dari pukul 1915 WIB - 1930 WIB, 15 menit sebelum match dimulai, ketua tim harus mengklik [Start Matching] untuk mengkonfirmasi partisipasi. Tim yang ketuanya tidak mengklik [Start Matching] pada periode ini akan dianulir.
    b. Matching tidak bisa terjadi ketika ada anggota tim yang tidak ada dalam daftar anggota tim, ketika ada anggota offline di dalam tim, atau ketika ada kurang dari 7 pemain dalam tim.
    c. Turnamen memakai sistem match single-elimination. Dari 64 tim, juara akan ditentukan setelah 6 ronde match. Di ronde final, tim yang kalah akan menjadi runner-up, sementara tim yang kalah di ronde sebelum terakhir akan secara bersamaan membagi juara ketiganya.
    d. Refinement +15, Aesir monument, guild prayer, dan bonus serupa lain tidak akan bekerja di Tournament mode. Detail dapat dilihat in-game.
    4. Hadiah
    a. Setelah Tournament, 32 tim teratas bisa mendapatkan skill efek spesial. Setelah memakai item terkait, mereka bisa diakses melalui interface transformation.
    b. Hadiah Ranking Tournament:
    * Ancient Dust: Bisa digunakan untuk menukar blue Relic Shards, setelah jumlah tertentu didapatkan, bisa ditukarkan dengan Ultimate Ancient Relic Shard
    * Juara: Ultimate Ancient Relic Shard x1
    * Runner-Up: Ancient Dust x500
    * Posisi 3 - 4: Ancient Dust x200
    * Posisi 5 - 8: Ancient Dust x100
    * Posisi 9 - 16: Ancient Dust x50
    * Posisi 17 - 32: Honor Proof x5000
    * Posisi 33 - 64: Honor Proof x3000
    d. Hadiah efek special skill dalam Tournament Mode:
    * Clearance, Finger Offensive, Knuckle Boost, Crazy Weed, Death Binding, Sacrifice, White Barrier, Chronology Bolt, Poison Smoke, Deadly Infection, Stars Guardian, Mr. Gold Is Rich, Over Thrust, Summoning - Ogare, Meow Meow
    ========Time Wish Machine========
    1. Update Konten Time Wish Machine
    * Dalam waktu terbatas, dari tanggal 10 Sep 0500 WIb - 10 Des 0500 WIb, Time Wish Machine akan muncul di sebelah Card Gashapon.
    * Buat permintaan untuk mendapatkan hadiah berupa headwear dan kostum yang belum kamu unlock!
    2. Aturan Drawing
    a) Headwear dan kostum yang belum terunlock di Adventure Handbook (dan juga Reunion Proof) bisa didraw dari Time Wish Machine (Cek daftar lengkapnya di machine).
    * Setelah mendapatkan headwear/ kostum dari daftar, headwear/ kostum spesifik tersebut tudak akan bisa didraw lagi dari Time Wish Machine. Harap cek Time Wish Machine untuk info lebih detail.
    * Semua item di Time Wish Machine dapat dibeli menggunakan Reunion Proof
    b) Dalam Time Wish Machine, headwear dan kostum akan dibagi menjadi beberapa grup tergantung dari kualitasnya. Setelah mendapatkan semua item dalam grup apapun, kesempatan mendapat Reunion Proof meningkat
    c) Time Wish Machine akan terus mengupdate seleksi headwear dan kostumnya, harap bersabar!
    ========Update Konten========
    Map Baru - Comodo
    1. Kota baru Comodo dan map wilderness Kokomo Beach
    * Jalan cerita baru Fantasy Glow sekarang sudah hadir. Petualang dengan Base Level 150 ke atas bisa menerima quest Holiday on Comodo di Prontera.
    * Rute ke Comodo telah dibuka, petualang dapat mengakses Kokomo Beach melalui Pharos, dan sampai di Comodo.
    2. Menambahkan MVP ke map wilderness, Tao Gunka dan Kraken, kalahkan mereka untuk kesempatan tinggi mendapatkan hadiah seperti kartu dan headwear.
    Job Class Baru - Gunslinger
    1. Tipe kelas job baru Gunslinger telah hadir
    * Ketika membuat karakter, Gunslinger bisa dipilih menjadi karakter pemula.
    * Novice yang mencapai Base Level 80 ke atas bisa menerima quest advancement job di Prontera, dan petualang lain dengan Base Level 80 ke atas bisa mengganti job memakai sistem multiclass.
    2. Gunslinger memiliki tiga job advancement sebagai berikut:
    * Second Advanced Job: Gunslinger
    * Third Job: Rebel
    * Fourth Job: Tyrant
    3. Gunslinger hanya bisa memakai senjata eksklusif mereka
    * Tipe senjata: Pistol, Rifle
    4. Menambahkan Motorbike mount ke the Mount Shop
    * Petualang yang telah menyelesaikan Third job advancement dapat mengunjungi Mount Shop untuk membelinya
    * Doram sementara tidak bisa menaiki Motorbike, Kafra Corps sedang memperbaiki masalahnya...
    Dungeon Baru - Ponape Museum Island
    1. Dungeon 6 orang Comodo, Ponape Museum Island, dibuka
    * Petualang dengan Base Level 120 ke atas bisa mengunjungi Captain Haki di south port Comodo untuk dapat pergi ke Popane Museum Island dungeon.
    2. Berbagai harta tersembunyi di Ponape Museum Island, memerlukan petualang untuk menyelesaikan petualangan mereka dan mengatasi rintangan serta tantangan untuk mendapatkannya.
    * Petualang harus melewati 5 spot berpemandangan bagus di Fossil Square, Museum Beach, Chess Knight Statue Group, Battlefield Ruins, dan Warrior Legion Statue Group.
    * Kalahkan 3 MVP dan monster yang telah bermutasi untuk menemukan asal muasal krisis mutasi di Museum Island.
    3. Ponape Museum Island akan direset setiap minggunya, dan progresnya akan konsisten dengan progres ketua tim.
    * Dungeon ini direset setiap hari Senin jam 0500 WIB.
    * Progres akan disimpan setiap waktu skenario diselesaikan petualang.
    * Jika memasuki dungeon pada minggu yang sama, progres ketua tim akan diload, dan konten yang telah diselesaikan tidak akan direfresh.
    * Jika petualang menskip langkah di tengah-tengah dalam keadaan spesial dan telah menyelesaikan langkah pertamanya dahulu, langkah di tengah yang terskip tidak akan direfresh bahkan ketika mereka memasuki dungeon kembali sebagai ketua.
    * Jika kamu mau mendapatkan hadiah yang terskip, kamu bisa bergabung dengan tim petualang lainnya sebagai anggota yang belum menyelesaikan langkah tertentu.
    4. Bertualang ke Ponape Museum Island bisa membuatmu mendapat banyak hadiah dan barang collectible, tapi ada batasan mingguan.
    * Ada 3 monster MVP kuat di dungeon yang akan memberimu hadiah setelah kamu mengalahkan mereka. Setiap MVP hanya akan drop hadiah mereka seminggu sekali untuk setiap akun, dan akan reset pada jam 0500 WIB setiap Senin.
    * Setelah mengalahkan monster MVP dan mendapatkan hadiah, kamu bisa memakai Fortune Coins untuk mendapatkan hadiah tambahan. Setiap MVP hanya akan drop hadiah mereka sekali setiap minggunya untuk setiap akun, dan direset pukul 0500 hari Senin.
    * Setelah mengalahkan monster MVP, selain zeny, kamu juga memiliki kesempatan untuk mendapat hadiah berikut:
    * Military Exploit Chest - Off-hand: Pakai untuk mendapatkan random piece ancient off-hand gear
    * Military Exploit Chest - Armor: Pakai untuk mendapatkan random piece ancient armor gear
    * Warrior Military Chest - Offhand: Pakailah untuk memilih satu dari ketiga superior pieces ancient off-hand gear sebagai hadiah.
    * Warrior Military Chest - Armor: Pakailah untuk memilih satu dari ketiga superior suits ancient armor gear sebagai hadiah.
    * Prehistoric Brand - Hero: Bisa diredeem untuk superior ancient gear.
    * Hearth Ash: Bisa dipakai untuk menambah slot dan repair ancient equipment
    Equip Baru - Ancient Gear
    1. Seri item baru ditambahkan ke Offhand dan Armor
    * Memiliki 2 kualitas: Ancient Armor dan Superior Ancient Gear
    * Ancient Armor memiliki Fixed Attributes
    * Superior Ancient Gear memiliki Fixed Attributes dan Random Attributes
    * Random Attributes bisa dicek di Adventure Handbook - Adventure Tab
    * Ada perbedaan probabilitas untuk mendapatkan setiap Random Attribute. Hanya atribut yang paling besar yang didapatkan secara randomlah yang ditampilkan
    * Ancient Equipment hanya bisa didapatkan melalui crafting atau diredeem dengan Prehistoric Brand.
    2. Ancient Armor
    * Crafting lewat Comodo's NPC Bactrosaurus tidak akan memberikan Random Attributes
    * Crafting memerlukan material dari Isle of Dreams
    * Equipment tidak akan bisa didecompose dengan Pyrolysing Stove.
    3. Superior Ancient Gear
    * Gods Treasury, berlokasi di Comodo, bisa digunakan untuk mendapatkan Superior Ancient Gear dengan cara memakai Prehistoric Brand - Hero. Equipment akan memiliki satu Random Attribute, dan Prehistoric Brand - Hero bisa didapatkan dari Ponape Museum Island.
    *Equipment dengan Random Attribute akan memiliki tambahan entri Random Attribute dan nilainya akan secara random didapatkan yang tidak bisa diganti.
    * Random Attribute di equipment akan dicocokkan dengan karakteristik equipment
    4. Ancient Equipment Upgrade
    * Pergi ke Comodo dan carilah Casting Master, Hollgrelenn untuk memulai proses
    * Elunium dan Enriched Elunium akan dipakai untuk merefine Ancient Equipment
    * Hearth Ash akan dipakai untuk slot dan repair Ancient Equipment
    - Hearth Ash bisa didapatkan di Ponape Museum Island
    - Hearth Ash bisa didapatkan dengan merging dari material di map Gods Treasury
    - Rasio item yang dibutuhkan dari item yang berbeda kualitas juga berbeda
    5. Ancient Gear Carryover
    * Pergi ke Comodo dan carilah Casting Master, Hollgrelenn untuk memulai proses
    * Ancient Equipment dengan level body part yang sama bisa diturunkan
    * Ancient Equipment bisa menurunkan enchant attributes dari Ancient Equipment lain atau equipment dari body part yang sama
    * Higher-quality Ancient Equipment akan memiliki lebih banyak attribute entries, yang akan tersedia nanti.
    6. Event Furnace Smelt dan Refine - Furnace Smelt akan dibuka di Comodo dalam waktu terbatas di Gods Treasury
    a) Event berlangsung sampai 1 November 2021, 0500 WIB
    b) Refinement +15 offhands dan armors bisa dipakai untuk meredeem Ancient Gear +15 Refine Vouchers dan Extract Light Crystals melalui Refine - Furnace Smelt.
    c) Refinement +11 sampai +14 offhands dan armors bisa digunakan untuk meredeem Ancient Equipment +10 Refine Voucher dan Extract Light Crystals melalui Furnace Smelt.
    d) Refine - Furnace Smelt memiliki batas 5 untuk setiap body part, dan Furnace Smelt memiliki batas 1 untuk setiap body part
    e) Harga dari equipment akan berefek pada item yang diredeem dengan Furnace Smelt, secara spesifiknya:
    * Tier 1 Equipment: Heilion Bracelet, Vinkt Magic Bracelet, Ninja Clothes·Cold Night Song, Shinewhole’s Robe, Watcher's Armor, Gods’ Blessings
    * Tier 2 Equipment: Creeper Agreement, Arcane Codex, Holy Mother’s Radiance, Golden Wrist, Skeleton Bracer, Venom Fang Gloves, Dark Star Stealth Clothes, Tyre's Armor, Bright Armor, Dawn Clothes, Lazy Meow Coat
    * Tier 3 Equipment: Giant Armor Shield, Peak Platter, Improved Arm Armor, Greed Shirt
    * Tier 4 Equipment: Giant Wing Shield, Meteorite Buckler, Nirvana Shield, Divine Eye, Dragon Flame Shield, Rosa Chain, Perseverance Armor, Glorious Praise, The Chosen’s Armor, The Chosen’s Gown, Star Shatter’s Gown, Tyrannical Armor, Blanking Coat, Breath Holder’s Armor, Floating Cloud Clothes, Moon Gown, Comet Warfare Armor, Madman's Jacket
    * Tier 5 Equipment: Contract Jewelery, Magic Abyss, Magic Light Cocoon
    f) Item yang diredeem sesuai item korespondensinya di kategori equipment dengan Furnace Smelt adalah sebagai berikut:
    * Tier 1 +15:Correspondent body part +15 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x200
    * Tier 1 +14:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x120
    * Tier 1 +13:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x90
    * Tier 1 +12:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x75
    * Tier 1 +11:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x30
    * Tier 2 +15:Correspondent body part +15 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x120
    * Tier 2 +14:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x90
    * Tier 2 +13:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x75
    * Tier 2 +12:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x54
    * Tier 2 +11:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x20
    * Tier 3 +15:Correspondent body part +15 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x60
    * Tier 3 +14:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x60
    * Tier 3 +13:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x45
    * Tier 3 +12:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x36
    * Tier 3 +11:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x15
    * Tier 4 +15:Correspondent body part +15 Ancient Gear Refinement Voucher
    * Tier 4 +14:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x24
    * Tier 4 +13:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x18
    * Tier 4 +12:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x15
    * Tier 4 +11:Correspondent body part +10 Ancient Gear Refinement Voucher, Extract Light Crystal x6
    * Tier 5 +15:Correspondent body part +15 Ancient Gear Refinement Voucher, perlu menghabiskan Zeny x36,000,000
    * Tier 5 +11 to +14 equipment tidak bisa melewati proses Furnace Smelt
    Sistem Growth Baru - Cloudsea Archipelago
    1. Sistem eksplorasi dan growth baru Cloudsea Archipelago telah hadir
    * Menambahkan map baru Dream City, Sweet Dream Field, dan Frosting Valley
    * Membuka akses ke area Book Fantasy Land. Setelah menyelesaikan Comodo storyline di Dream City, quest Book Fantasy Land akan didapatkan secara otomatis.
    * setelah menyelesaikan quest Book Fantasy Land, quest Meeting in the Clouds akan didapatkan secara otomatis, yang akan berlanjut ke quest Journey to Cloudsea Archipelago
    * Masuki Cloudsea Archipelago lewat portal di atas Dream City atau Magic book di bawah Comodo.
    * Cloudsea Archipelago adalah solo map, selesaikan quest Meeting in the Clouds untuk unlock quest Cloud Stroll - Pakai untuk pergi ke Cloudsea Archipelago langsung
    2. Membuka akses ke Cloudsea Archipelago partner collection
    * Petualang akan memiliki kesempatan untuk bertemu penduduk dalam buku ini. Setelah menyelesaikan quest yang diberikan, kamu juga bisa merekrut penduduk menjadi partnermu.
    * Ada bond antara kamu dan partnermu. Menyelesaikan partner quest akan mengaktifkan bond dan kamu bisa mendapat atribut bonus eksklusif dari region Isle of Dreams.
    * Akan ada batas bond quest yang bisa kamu ambil dalam waktu bersamaan, jadi harap prioritaskan untuk menyelesaikan bond quest yang kamu miliki dahulu.
    * Setiap partner akan memiliki afinitas kepadamu. Kamu dapat meningkatkan afinitas dengan cara memberikan hadiah, kamu juga bisa mendapatkan hadiah tambahan ketika mencapai tingkat afinitas tertentu.
    * Hadiah afinitas partner bisa diunlock dengan cara mendispatch partner dengan equipment terkait. Setelah terunlock, kamu bisa membeli material dengan jumlah tak terbatas dari bangunan partner Foxie.
    * Kamu bisa mengecek info partner di manual Manor di pojok kanan atas interface utama map Cloudsea Archipelago, dan kamu bisa mendapatkan tips tentang cara merekrut penduduk juga.
    3. Cloudsea Archipelago Building upgrade telah dibuka
    * Setelah mengunlock partner, akses ke bangunan terkait akan terbuka. Kamu bisa mendonasikan material untuk mengupgrade bangunan, yang akan memberikanmu buff berbeda.
    * Setiap bangunan akan memiliki fungsi yang berbeda, contohnya: meningkatkan atribut di alam liar, mendispatch partner, menjual collectible, mengumpulkan material di area, dll.
    * Bonus bangunan bisa dilihat dari Manor manual di pojok kanan atas interface utama Cloudsea Archipelago map. Harap kembalikan kejayaan dari Cloudsea Archipelago.
    4. di bangunan Dream Tune, Dream Come True bisa dipakai untuk mendapatkan hadiah eksklusif Cloudsea Archipelago
    * Dream Come True bisa didapatkan dengan cara meningkatkan afinitas partner
    * Hadiah terdiri dari headwear, furniture, Star Cup Knight costume, dan mount Giant Gastronis, semua telah menunggu kedatanganmu.
    5. Fungsi detailnya bisa dilihat dari Manor manual di sebelah kanan atas interface utama Cloudsea Archipelago map, dan juga fungsi Help dari setiap bangunan.
    Sharing Data Akun - Currency Dasar, Combat Time
    1. Sharing Currency Dasar
    * Semua karakter yang berada di akun yang sama akan memiliki zeny dan BCC yang didabung dalam satu currency di akun. Semua Zeny dan BCC yang karakter dapatkan akan digabung menjadi satu shared currency.
    * Semua item Big Cat Credit Card akan dipindahkan dari Bag ke Coin Purse. Reward Points yang ditampilkan akan diganti dengan Big Cat Credit Card
    * Big Cat Credit Card points record akan digabung, dan 50 transaksi terbaru akan disimpan.
    * Batas hadiah limit Big Cat Credit Card, freeze limit dan debt limit akan digabung
    2. Combat Time Sharing
    * Mekanisme Combat Time diganti menjadi Account Combat Time dan semua karakter dalam akun yang sama saling membagikannya
    * Account Combat Time tidak dihitung berdasarkan banyaknya karakter dalam satu akun, melainkan level per karakternya.
    * Jika ada karakter yang Base Levelnya 160 atau lebih tinggi, Combat Time mereka adalah 450 menit, dan Combat Time akumulasinya akan dibatasi jadi 1350 menit max.
    * Jika karakternya lebih rendan dari Base Level 160, Combat Time hariannya adalah 300 menit, dan Combat Time akumulasinya akan menjadi 900 menit max.
    * Daily Music charging Combat Time akan diset 90 menit dan waktu mendengarkan musik aktual akan tetap menjadi 30 menit. Dengan kata lain, setiap 1 menit musik, kamu akan charge 3 menit Combat Time.
    * Waktu yellow fatigue akan dirubah dari 90 minute menjadi 150 minute per akun.
    * Mentor Potion kini bersifat account-limited, dengan batas pemakaian sebanyak 6 kali per harinya.
    3. Batas pembelian Monthly Premium Card dicancel
    4. Setelah maintenance, hanya Combat Time di hari itu (setelah 0500 WIB) yang akan tetap bertahan, berarti akan ada 450 Combat Time di antara 3 karakter.
    Konten Baru
    1. Menambahkan pets baru di Comodo: Fur Seal dan Nigel Bird
    2. Fusion pets baru: Flute Player, Siroma, dan Drake
    3. Menambahkan Pet Adventure Comodo map baru
    4. Menambahkan 2 Revenant MVP baru: Orc Lord dan Dark Lord
    5. Menambahkan Orc Lord★Card dan Dark Lord ★ Card pada King Poring.
    6. Menambahkan Limunus Card, Gem Spirit Card, Seed of Yggdrasil Card, dan Soul Player Card pada Combined Fate
    7. Menambahkan Normal Monster cards pada Card Gachapon V2.0
    8. Menyesuaikan Mysterious Box V2.0 menjadi Dreamy Mysterious Chest pada Adventurer Coin Shop.
    Terkait Recharge
    1. Membuka versi baru Adventure Handbook
    * Membuka Isle of Dreams Adventure Book dan menyelesaikannya sebelum 5 Nov 2021, 0500 WIB.
    * Petualang bisa mendapatkan experience dengan quest daily assistant untuk level up Adventure Book dan mengunlock hadiah
    *Adventure Book akan memiliki hadiah common, hadiah advanced, dan hadiah premium, dan petualang akan bisa level up adventure book di assistant menu dalam interface recharge
    2. Limited Premium Renewal
    * Menambahkan Dreamy Premium Card. Petualang dapat membeli premium card 3 kali dengan harga diskon 7.99 USD sebelum diganti kembali menjadi 10.99 USD.
    * Pakai untuk mendapatkan limited tail headwear Poring Wishing God x1, Eden Coin x1000, Cloud Stone x1000, Dreamy Mysterious Chest x10, Dreamy Chest x1, Greed Chest - Fantasy x1.
    3. Store Refresh
    * Time Observer Box ditambahkan ke BCC Store seharga 6 BCC. Batas pembelian mingguan adalah 20, dan isinya:
    - Pilihan diantara Wasteland Material Gift Pack x1 dan Blooming Land Material Gift Pack x1
    - Pakai Wasteland Material Gift Pack untuk mendapatkan Maple Colored Agate x6, Dust in Wilderness x80, Ancient Remains x1000
    - Pakai Blooming Land Material Gift Pack untuk mendapatkan Morning Dew x12, Condensation of Meteor x160, dan Rumors of the Breeze x1500
    * Time Observer Box ditambahkan ke Event Merchant seharga 500,000 zeny dengan batas pembelian mingguan sebanyak 5.
    * Furniture Store Nine Worlds Rough Stone dan Plateau Wood batas pembeliannya dicancel.
    ========Optimalisasi Konten========
    1. Fungsi high-quality video resource dimatikan
    * Untuk memastikan kelancaran quest petualang, fungsi downoad untuk high-quality video resource telah dimatikan, dan kualitas original standar video telah ditingkatkan.
    * Gadget yang tidak memiliki performa ideal tidak akan bisa memainkan video ini. Kami memohon maaf atas hal ini.
    2. Free Pickup mode daman team pickup mode dimatikan
    3. Fantasy Generator I memiliki fungsi tambahan Recycle Headwear. Headwear apapun yang diproduksi dari Fantasy Generator I dapat direcycle menjadi Big Cat Voucher I dengan fungsi ini.
    4. Menambahkan tampilan probabilitas refine yang bisa dilihat dari interface Help di refine.
    5. Optimalisasi Colored Contacts Shop dan Barber Shop
    * Colored Contacts Shop dan Barber Shop akan bergabung menjadi Colored Contacts and Barber Shop
    * Iris mata karakter manusia sekarang hanya diperlukan untuk membuka pattern, bukan warna. Pattern dengan warna yang terunlock akan mengunlock juga semua warna dari pattern tersebut.
    * Colored Contacts Voucher tidak akan lagi menjual Night's Fantasy, Alice, Golden Afternoon, dan Dream Sky series giftboxes yang memiliki suffix warna
    * Colored Contacts Voucher akan menjual Night's Fantasy, Alice, Golden Afternoon, dan Dream Sky pattern unlock gift boxes.
    * Petualangn yang telah membeli color-suffix variant dari Night's Fantasy, Alice, Golden Afternoon, dan Dream Sky gift boxes akan mengunlock semua warna dari pattern terkait setelah menggunakannya.
    * Mengganti warna rambut tidak lagi mengkonsumsi dyestuff
    6. Optimalisasi UI
    * Menyesuaikan interface Item Details, Refine, Instant Refine, dan Enchant Fusion
    * Menghilangkan tombol Material dan rmenaruh kembali tombol Formula di interface Enchant Fusion
    7. Petualang dengan Base Level lebih kecil dari 80 akan mendapatkan 3 kali hadiah Base Level ketika menyelesaikan Monster Laboratory EXP mode untuk membantu job advancement.
    8. Singra Master Box quests akan ditambahkan ke notifikasi Assistant
    9. Update kali ini akan mengatasi isu angle 2.5D yang tidak tersedia dalam map Guild Battle. Setelah perbaikan, Guild Battle kini bisa menggunakan angle: Locked Angle dan 2.5D Angle.
    10. Mengganti efek deskripsi Kobold Leader Card's dari "Melee single target skill memiliki 5% lifesteal" menjadi "Target locking Phy. DMG skills memiliki efek HP Regen. efeknya sebesar of 5% of dari damage yang dihasilkan".
    ========Bug Fixes========
    1. Memperbaiki isu ketika setelah menggunakan Taboo Fuse, Health Link di auto-skill bar akan digunakan berkali-kali
    2. Memperbaiki isu ketika Slayers tidak akan mengenai target ketika memakai skill AoE setelah bergerak ketika Hiding.
    3. Memperbaiki isu ketika memakai Eden Team Blessing diikuti All-round Liberation yang masih dapat menghasilkan damage.
    4. Memperbaiki isu ketika memakai All-round Attack dan berada dalam status Fog Cutting akan menyebabkan caster keluar dari status Hidden.
    5. Memperbaiki deskripsi Pet Labor di Item Shop karena masih menyebutkan Lightning Chain.
    6. Memperbaiki isu di mana item seri Alloy Potions tidak berjalan ketika petualang offline.
    7. Memperbaiki isu di mana ketika memilih untuk tidak memainkan video di Poring Millionaire, animasi tetap dimainkan setelah log in kembali.
    8. Memperbaiki isu di mana Doram tidak memiliki semua free angle, Advanced Composition, Wide Angle, Close-up Shot, dan Poring Selfie Stick terunlocked secara default.
    9. Memperbaiki isu di mana attack speed Lightbringer akan menampilkan keanehan setelah memakai kostum.
    10. Memperbaiki isu di mana menu selection teleport akan melompat ke interface default jika ketua mengikuti anggota tim menyeberangi map ketika memilih lokasi teleport.
    11. Memperbaiki isu di mana metode mendapatkan back headwear Evernight Flowing Light hilang
    12. Memperbaiki isu di mana map menampilkan lokasi yang salah untuk harvesting ketika melakukan quest Birthplace of God.
    13. Memperbaiki isu di mana ketika crafting headwear dalam map Battle of Kafra tidak mentrigger unlock headwear.
    14. Memperbaiki isu terkait deskripsi Palace of Beauty buff Firm and persistent.
    15. Memperbaiki isu terkait mempelajari skill adventuring Leaflet Album I yang akan menyebabkan deposit space jadi abnormal.
    16. Memperbaiki isu terkait 6v6 Team Arena Practice mode di mana pemain tidak bisa revive setelah dikalahkan.
    17. Memperbaiki isu di mana terjadi kesalahan deskripsi dalam quest petualang D-ranked.
    18. Memperbaiki isu terkait Little Saviors yang memiliki kesempatan menggunakan Ryujinmaru dan mount secara bersamaan.
    19. Memperbaiki isu di mana skill Ninjutsu - All-round Attack yang tidak bisa mentrigger efek Spell Crit.
    20. Memperbaiki isu terkait skill AoE target yang tidak bisa mendapat benefit darii buff Kobold Leader Card, contohnya skill 4th job Knight Magic Dragon Breath.
    21. Memperbaiki isu terkait skill Ninja Shadow Leap yang masih imun terhadap efek skill AoE ranged setelah dihit skill Removal Buff Sage.
    22. Memperbaiki isu di mana cooldown time tidak bekerja setelah memakai Dreamland Shuttling.
    23. Memperbaiki isu terkait beberapa monster di Sunset Beach yang tidak bisa dikalahkan.
    24. Memperbaiki isu terkait skill Brooke Holy Light Judge yang tidak memiliki deksripsi skill.
    25. Memperbaiki isu terkait Hidden state yang tidak bisa didispel bahkan setelah mengaktifkan suffix ketiga rune dalam game 6v6 ketika membawa bola dalam Secret Game Rune.
    26. Memperbaiki isu ketika ada kesempatan kecil untuk spawn di camp musuh setelah memasuki game di Holy Ground War.
    27. Memperbaiki isu ketika ada anggota tim yang tidak mendapat buff Lord's Aurora setelah skill dipakai.
    28. Memperbaiki isu ketika ada beberapa quest Adventure Handbook yang tidak bisa diterima/ diselesaikan, seperti Divine Visitor dan Birthplace of God.
    29. Memperbaiki isu terkait headwear Flame of Misfortune yang tidak bisa direfine ataupun direpair.
    30. Memperbaiki isu terkait Earth Field yang didispel ketika The Pioneer dipakai. Setelah perbaikan, The Pioneer skill bisa dipakai ketika berada di Earth Field.
Working...
X